FSH (Follical Stimulating Hormon)

tubuh kita terdiri dari banyak cairan dan organ organ dalam tubuh seperti organ hati,ginjal,jantung,paru-paru,dan yang lainnya tapi ada sesuatu yang membuat kita bisa tahan akan virus dan lainnya itu di karenakan ada hormon yang melindungi tubuh kita ada beberapa hormon yang melindungi tubuh yang membuat metabolisme tubuh kita menjadi kebal virus dan bakteri atau lainya tapi lupakan itu sejenak karena disini saya akan menjelaskan tentang hormon FSH atau Follical Stimulating Hormon pada wanita mari kita mulai penjelasannya
FSH, atau hormon perangsang folikel, adalah hormon yang disekresi oleh kelenjar hipofisis pada pria dan wanita. Ini adalah salah satu hormon yang paling penting karena bertanggung jawab atas masa pubertas dan juga diperlukan untuk reproduksi pada manusia. Hormon ini melakukan tindakan yang berbeda pada pria dan wanita. Mari kita lihat secara rinci.

FSH
Pada wanita, FSH merangsang folikel untuk produksi telur. Stimulasi dari hasil folikel dalam ovulasi dan melepaskan telur dalam rahim. Oleh karena itu, ditemukan bahwa tingkat FSH tertinggi selama waktu ovulasi pada wanita. FSH juga sangat penting karena kontrol siklus menstruasi pada wanita. Pada pria, FSH yang penting untuk produksi sperma. Peningkatan atau penurunan tingkat FSH menyebabkan komplikasi atau masalah pada laki-laki maupun perempuan. Di sini kita akan melihat lebih lanjut tentang konsekuensi tingkat FSH rendah.

Baca lebih lanjut tentang:

Tingkat FSH normal
Tinggi Tingkat FSH

Rendah Tingkat FSH
Sebagaimana disebutkan di atas, FSH penting untuk berfungsinya proses reproduksi pada manusia. Oleh karena itu, ketika tingkat FSH turun jauh, hasil dalam fungsi normal dari organ-organ reproduksi. Dalam beberapa kasus, juga dapat menyebabkan kemandulan . Namun, orang tidak dapat menghubungkan tingkat FSH rendah untuk infertilitas secara langsung. Tapi itu bisa menjadi penyebab penting dari itu. Tingkat FSH lebih rendah pada wanita dapat menyebabkan masalah dalam siklus menstruasi yang teratur. Dalam kasus pria, itu mengarah ke jumlah sperma rendah, yang dapat menjadi penyebab infertilitas menonjol. Apa yang menyebabkan tingkat FSH rendah? Mari kita lihat.

Rendah Tingkat FSH: Penyebab
Kerusakan kelenjar pituitari adalah penyebab paling umum dari tingkat FSH rendah pada pria dan wanita. Kelenjar pituitari hadir di otak, maka, setiap trauma atau kerusakan pada kelenjar ini, penyakit seperti kanker otak, stroke, dll, dapat mengakibatkan kerusakan kelenjar ini, dan akibatnya dalam penurunan produksi FSH tersebut. Retardasi mental, sindrom Turner, kista ovarium, meningitis, dll juga penyebab penting dari menurunkan kadar FSH dalam tubuh. Di sisi lain, yang kurus, merokok, dan stres berlebih juga menciptakan ketidakseimbangan hormon FSH pada manusia.

Tingkat FSH rendah: Gejala
Gejala tingkat FSH rendah mudah untuk mengidentifikasi. Pada wanita, siklus menstruasi yang tidak teratur adalah gejala yang paling signifikan dari ketidakseimbangan FSH. Selain itu, berat badan berlebih, keuntungan rambut dan pendalaman suara adalah gejala lain dari tingkat FSH yang rendah pada wanita. Hal ini penting untuk mengetahui hubungan antara rendahnya tingkat FSH dan menopause pada wanita. Selama fase menopause, tingkat FSH pada wanita tertinggi, sedangkan jika itu adalah rendah, wanita belum ke dalam fase menopause . Di sisi lain, peningkatan tinggi, ginekomastia dan penurunan jumlah rambut tubuh adalah gejala FSH rendah pada pria.

Rendah Tingkat FSH: Pengobatan
Meningkatkan tingkat FSH adalah pilihan pengobatan hanya tersedia untuk mengobati kadar FSH rendah. Ada tes FSH yang tersedia yang membantu dalam mendiagnosis apakah tingkat FSH telah meningkat atau menurun. Suntikan FSH yang digunakan yang merangsang fungsi hormon ini artifisial. Pada beberapa orang, bahkan mungkin membantu dalam mengobati ketidaksuburan. Namun, satu harus ingat bahwa suntikan FSH tidak bertanggung jawab untuk mengobati infertilitas. Kedua, terapi penggantian hormon (HRT) adalah salah satu metode yang dikenal terbaik saat ini untuk mengobati ketidakseimbangan hormon apapun. Terapi Testosteron juga merupakan teknik yang efektif untuk mengobati ketidakseimbangan hormon pada pria.

Baca lebih lanjut tentang:

Ketidakseimbangan hormonal Pengobatan
Terapi Hormon untuk Pria

Jika seseorang mengamati gejala-gejala yang disebutkan di atas, ia / dia harus berkonsultasi dengan dokter segera untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Di sisi lain, orang harus ingat bahwa tingkat FSH yang rendah dapat dicegah dengan memiliki diet seimbang dan mempertahankan gaya hidup sehat. Terakhir, menghentikan merokok dan mengobati stres secara efektif membantu untuk memiliki sehat dan panjang umur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: